Tuesday, August 5, 2014

Aku merasakan bahagia itu

Saat mencari buku tentang kehamilan di Gramedia Mall Ambassador pada siang ini, saya bertemu dengan seorang ibu muda cantik berjilbab yang ternyata adalah seorang mualaf. Ibu tersebut sedang mencari nama Islami untuk anak perempuannya di sebelah rak buku tempatku berdiri. 

Percakapan sederhana kami dimulai saat dia menanyakan kepadaku: "Menurut mbak, nama anniqah artinya wanita yang lembut, bagus tidak yah buat nama anak saya?". Saya pun menjawan dengan "Menurut saya cukup bagus, tapi panggilannya nanti apakah anni atau niqah?". Dia hanya manggut-manggut. 

Tapi kemudian setelah dia mengetahui Sifa adalah nama saya. Ibu muda tersebut langsung mencari nama yang berhubungan dengan Syifa, salah satu pilihannya adalah "Qamirah Nur Syifa" yang artinya cahaya putih yang mengobati. 

Dia berkata ke anak perempuannya "Nak, mau enggak namanya Syifa?". Sejak itu anaknya selalu mengoceh dengan nama barunya. "Ma, Syifa mau buku ini", "Ma, Syifa pegel", dan lain-lain. Subhanallah... Aku merasakan bahagia itu, bahagia disaat kita saling membantu dalam ukhuwah Islami. Semoga dek Syifa bisa senantiasa menjadi pengobat hati mamanya yah.. ^^

0 comments:

Post a Comment

 
;