Monday, September 23, 2013

Wisata Ibu-Ibu PKK Margahayu

Hari ini saya diajak bude untuk menemaninya jalan-jalan bersama ibu-ibu PKK Tunas Bangsa RW 20 Perumahan Margahayu. Kami berkumpul di depan aula RW dan berangkat pada jam delapan pagi menggunakan Star Bus.

Istana Kepresidenan

Untuk memasuki istana, yang diperbolehkan untuk dibawa ke dalam gedung hanya handphone dan dompet. Handphone juga harus di non aktifkan. Pertama kali kita menonton video yang menjelaskan denah dan sejarah singkat istana kepresidenan. Setelah itu kami diantarkan menggunakan bis ke istana negara. Sebelum masuk istana, kami melakukan sesi pemotretan di depan gedung istana presiden, berikut ini hasil fotonya.

Memasuki istana kita hanya diperbolehkan berjalan di atas karpet yang telah di sediakan bagi pengunjung. Di teras istana saya melihat 2 penjaga istana berseragam merah putih, di ruang depan bagian kiri untuk penerimaan tamu bapak presiden sedangan di ruang depan bagian tamu untuk penerimaan tamu  ibu presiden. Dilanjutkan ke bagian tengah ada beberapa foto hasil karya Ibu Ani. Setelah acara tur istana kepresidenan selesai kami kembali menuju lobby dengan bis yang telah disediakan. Di lobby ini ada toko yang menjual souvenir yang sudah berlabel istana kepresidenan seperti kaos, tempat minum, jam dinding, dan lain-lain.

Masjid Istiqlal

Kami makan siang dan solat Dzuhur di masjid Istiqlal. Jika tidak ikut acara PKK, tadinya saya mau menghadiri kajian Islam ustad Yusuf Mansyur di masjid Istiqlal pagi ini yang berlangsung dari sekitar jam 7 pagi sampai setengah 12 siang. Jadi, ketika kami tiba di masjid Istiqlal, acaranya sudah selesai.

Taman Monas

Ibu-ibu yang lain pada turun. Ada yang belanja kaos untuk anak atau cucunya. Ada yang naik dokar. Sedangkan saya malah asyik karaokean sama ibu-ibu di dalam bis. Ehehehe

0 comments:

Post a Comment

 
;