Wednesday, February 5, 2014

Karyawan pro aktif vs menunggu instruksi dari atasan

Saya pernah mempunyai pengalaman sebagai karyawan di posisi baru, yang mungkin banyak hal yang belum saya mengerti dan mengharuskan saya untuk pro aktif nanya ini dan itu. Tapi atasan saya selalu menjawab "Tunggu instruksi dari saya saja". Dan saat saya menunggu instruksi, atasan saya bilang ke bagian resource kalau saya kurang pro-aktif. Ini yang terkadang membuat saya serba salah antara apakah bersikap pro aktif atau menunggu instruksi dari atasan saja.

Dari pengalaman ini saya belajar, jika suatu saat saya menjadi pimpinan perusahaan dan ada karyawan yang bersikap pro aktif, saya akan menanggapi dan mengarahkannya dengan baik. Karena sebenarnya dia punya ide dan rasa keingin tahuan yang besar dan dengan dia bertanya itu berarti dia meminta instruksi apa yang sebaiknya dia ambil sehingga dia tidak salah dalam mengambil suatu tindakan. 

1 comments:

Miliana said...

sangat bagus untuk dibaca kak

my xl postpaid

Post a Comment

 
;